Sosialisasi Produk – Produk Hukum Oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Klaten

Klaten (27/11)  sekitar 550 prangkat desa dari seluruh kecamatan Klaten telah mengikuti penyuluhan produk-produk hukum yang dilakukan oleh Bagian Hukum Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten. Sebanyak 25 orang dari masing-masing kecamatan yang berada di klaten. Sosialisasi dilakukan sejak 12 sampai 26 November 2018 yang bertempat di beberapa kecamatan kabupaten Klaten meliputi; Kecamatan Prambanan, Kecamatan Gantiwarno, Kecamatan Karangnongko, Kecamatan Klaten Tengah, Kecamatan Ngawen, Kecamatan Bayat, Kecamatan Ceper, Kecamatan Cawas, Kecamatan Juwiring, Kecamatan Delanggu, dan Kecamatan Tulung.

Sosialisasi ini mensosialisasikan 3 produk hukum meliputi:

  1. Perda Nomer 6 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan pengelolaan Sampah yang disampaikan dari DPU dan PR kabupaten Klaten. Tujuan diadakannya produk hukum ini adalah untuk mengajak perangkat desa mengurangi sampah yang ada di lingkungan sekitar.
  2. Perda Nomor 10 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Lalulintas dan Angkutan Jalan yang disampaikan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten. Tujuan diadakannya produk hukum ini adalah untuk mengurangi kecelakaan bagi anak sekolah dan Dishub telah memberikan fasilitas umum kepada anak sekolah.
  3. Perda Nomer 11 tahun 2018 tentang Pemberdayaan Usaha Mikro yang disampaikan  dari Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Klaten. Tujuan diadakannya produk hukum ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum khususnya masyarakat yang sedang membuka usaha mikro kecil menengah yang berada disetiap kecamatan

 

Acara dimulai dengan pembukaan dengan sambutan Asisten administrasi umum dan kepala bagian hukum sekretatariat daerah kabupaten Klaten, sambutan camat setempat selanjutnya dengan penyampaian materi oleh masing – masing narasumber, dan di lanjutkan dengan sesi tanya jawab. Peserta 50 orang terdidiri dari  : Muspika, Kecamatan, Kepala Desa /Prangkat Desa, Perwakilan BPD