Sosialisasi Produk Hukum 2021

KLATEN-(9-9-2021) Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Klaten kembali menyelenggarakan Sosialisasi Produk Hukum, berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun 2021 sosialisasi dilakukan secara daring, dengan narasumber Drs. Jaka Sawaldi selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Ir. Ruslan Rosidi, hapsoro, dan Eko Prasetyo dari Anggota DPRD Kabupaten Klaten, Sri Winoto, S.H. selaku plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Agung Kristantono,S.Sos, M.H dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Sri Rahayu, S.H, M.Hum selaku Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Klaten.

Adapun materi yang disampaikan dari bapak Drs. Jaka Sawaldi selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten tentang pandangan umum Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2020 tentang Kerjasama Desa dan Peraturan Daerah nomor 7 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Kependudukan.

materi tentang administrasi Kependudukan yang di sampaikan oleh plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bapak Sri Winoto, S.H. menyampaikan bahwa kependudukan merupakan basis utama dan fokus dari segala persoalan pembangunan, dengan administrasi kependudukan yang baik akan menjadi acuan perumusan kebijakan dan pembangunan, dapat mewujudkan tertib adminduk secara nasional dan terpadu. Materi kerjasama desa disampaikan oleh bapak Agung Kristantono, S.Sos menyampaikan tentang kerjasama desa, kerjasama desa meliputi bidang peyelenggaraan pemerintah desa, bidang pelaksanaan pembangunan desa, pembinaam kemasyarakatan desa, pemberdayaan masyarakat desa. Tugas pokok DPRD dalam pembuatan Peraturan Daerah disampaikan oleh bapak Eko Prasetyo dari Komisi I DPRD Klaten.